Sabtu, 01 Januari 2011

Rancangan Program Departemen Ekonomi dan Kesejahteraan Ummat FORSALIM

Assalamualaikum ww.

Bismillah, dengan senantiasa mengharap ridha Allah, maka telah kami susun rancangan program Departemen Ekonomi sebagai berikut :

1. Program Penggalangan Dana dan Usaha

- Membuat dan menjual pernak-pernik/merchandise Forsalim, diantaranya pin, gantungan kunci, gantungan HP, stiker, kalender, jaket, dll.

Tujuan program ini diantaranya :

a. Sebagai salah satu usaha yang bermanfaat dalam melatih jiwa kewirausahaan.

b. Sebagai identitas yang akan lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antar anggota.

2. Program Beasiswa/Subsidi biaya pendidikan

Program ini ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan saudara-saudara kita terutama yang memiliki keterbatasan materi. Dana beasiswa/subsidi dapat berasal dari sumbangsih alumni IRM-MU dalam hal ini merupakan anggota FORSALIM, profit dari program penggalangan dana dan usaha maupun dari donator di luar FORSALIM dan usaha lain yang benar dan halal.

Objek atau sasaran dari program beasiswa/subsidi biaya pendidikan ini adalah siswa/i yang merupakan anggota IRM-MU yang mengalami keterbatasan ekonomi dan masih aktif sebagai pengurus atau anggota IRM-MU serta bersedia memenuhi ketentuan sebagai penerima beasiswa.

3. Mengadakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan.

4. Mengadakan Seminar dengan tema Mengenal Ekonomi Islam.

5. Mengadakan Bazar Ramadhan.

Demikian beberapa program dari Departemen Ekonomi. Semoga Allah memberikan kekuatan dan hidayahnya dalam berjuang di jalanNYA. Amin.

Mohon maaf atas segala kekurangan.

Billahi taufik wal hidayah.

Wassalamualaikum ww.

Tidak ada komentar: