Senin, 30 Mei 2011

The Manbaul Ullum Digital Library

Visi

Share Knowledge

Misi

Reading, Writing, Researching

Program

Pengumpulan Buku-buku Bermutu

Tes Potensi Akademik adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan seseorang di bidang akademik umum. Tes ini juga sering diidentikkan dengan tes kecerdasan seseorang. Tes Potensi Akademik yang dilakukan di Indonesia ini juga identik dengan tes GRE dan GMAT yang sudah menjadi standar internasional.

Saat ini, Tes Potensi Akademik dijadikan sebagai salah satu tes standar penerimaan di perguruan tinggi untuk jenjang S2 dan S3. Bahkan ada beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang juga menyaring mahasiswa tingkat S1 dengan menggunakan tes yang serupa dengan TPA ini. Selain itu, TPA juga dipergunakan secara luas sebagai tes standar penyaringan calon pegawai negeri sipil (CPNS), maupun pegawai swasta. Bahkan kenaikan pangkat setingkat manajer juga seringkali mempersyaratkan tes TPA dengan skor minimum tertentu.

Karena begitu pentingnya tes TPA ini, sudah sepatutnya anda melakukan persiapan yang matang sebelum menghadapi tes ini. Ebook Panduan TPA yang ada di hadapan anda ini adalah ebook panduan yang berisi soal-soal standar TPA, yakni tes verbal, tes logika, tes angka, dan tes spasial yang Insya Allah dapat membantu anda mempersiapkan diri guna menghadapi tes tersebut.

Dengan mempelajari bentuk dan gaya soal tes TPA yang ada dalam buku ini, diharapkan anda dapat lebih akrab dengan gaya soal, dan lebih menguasai bentuk-bentuk soal yang ada, sehingga dapat meningkatkan kecerdikan dan ketajaman analisa anda dalam mengerjakan soal-soal TPA nantinya. Dengan begitu, diharapkan nantinya anda dapat meraih skor TPA yang optimal. Apalagi, pengalaman menunjukkan bahwa mereka yang mau mengakrabkan diri dan sering berlatih dengan soal-soal TPA, umumnya meraih skor yang lebih tinggi dari sebelumnya.
Akhir kata, penulis mengharapkan semoga ebook ini bermanfaat bagi anda calon PNS, calon pegawai swasta, dan anda yang ingin melanjutkan studi S2, maupun S3 serta bagi masyarakat umum.

Selamat
berjuang !.


Tidak ada komentar: